Uniknya Makanan Khas Suku Mandailing di Sumatera Utara Ini bikin kamu ketagihan

Jika kita membicarakan tentang makanan pastinya itu tidak ada habis. apa lagi kita membicarakan makanan yang ada di Indonesia, pastinya kamu tergoda dan ingin mencoba nya langsung. ya seperti makanan khas di Sumatera yakni mandailing.

Buat kamu yang sedang penasaran dengan masakan nya dari suku Mandailing, ini lah makanan nya di bawah ini

1. Gule asam pade
Berikutnya ada makanan Gule asam pade. makanan ini di buat dari bahan ikan yang di masak dengan bumbu khas dari mandailing tanpa bahan santan melainkan dengan menggunakan air biasa. rasa dari asam dan pedas ini sudah merupakan ciri khas gule nya yang bisa membuat lidah kamu keenakan makan nya. jadi kamu ingin mencicipi nya?

2. Gulai ikan sale
gulai ikan sale adalah makanan yang sangat enak yang bisa kamu cicipi. yang menjadi khas nya itu adalah bumbu dan ikan yang digunakan nya. biasa nya si ikan yang di ambil itu ikan dari sungai yang terlebih untuk di bakari sampai kering

3. Gule bulung gadung
bulung gadung dalam bahasa Indonesia si itu adalah daun singkong. di sini cara buat nya itu diolahnya daun singkong yang di tumbuk sampai halus dengan di campurkan bawang, jahe, kunyit. jika begitu di tambahkan dengan santan dan rasa nya sangat enak dan lezat

Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Masuk Kehidupan Pernikahan

Karena menikah itu adalah janji untuk selalu setia sampai seumur hidup. jadi pastinya setiap orang selalu menjadi cinta sejatinya. ada juga yang sudah ketemu di saat usia mudah ada juga yang harus menunggu. memang jodoh kapan datang nya kita tidak akan pernah tau. karena kita sebagai manusia bisa menjalanin saja.

Nah buat kamu yang sudah ada niat untuk menikah atau pun masih memikirkan nya, akan kami beri tau kan hal yang mesti kalian tau ketika sudah menikah nantinya

1. Karakter pasangan bisa berubah
Di awal awal pacaran itu adalah masa romantis nya sama hal nya ketika kamu masih awal menikah mungkin juga bisa terbilang romantis juga. nanti ketika sudah bertahun tahun karakter itu pasti akan baru terlihat asli nya gimana. dan itu pun kamu harus tau bagaimana harus kamu hadapi.

2. dua-duanya harus kompak
Ketika istrimu sedang sinuk di dapur dan kebetulan kamu ada waktu luang, ada baiknya kamu selalu membantu istrimu itu. kamu bisa membantu nya dengan mengurus anak atau pun membantu keperluan lain nya. jika salah satu di berikan tanggung jawab yang berat pastinya itu akan selalu menyalahkan dan merasa tidak adil

3. Emosi bisa merusak segalanya
Buat kamu yang tidak bisa menggontrol emosi. selalu masalah kecil di ribut ribut kan ya. ya pasti nya ketika kamu sedang emosi itu akan membuat hal yang menyakiti

Alasan Kenapa Zona Nyaman Bisa Bikin Kamu Gak Berkembang

Setiap orang pastinya mempunyai kriteria hidup yang enak, salah satu nya si ya suatu kenyaman. dalam hidup kemewahan dan kenyamanan itu sudah menjadi priolitasi dalam kehidupan sehari hari kita yang selalu di impikan. namun untuk itu pastinya kenyamanan itu tidak bisa kekal selama nya loh. jika kamu selalu hidup di zaman zona yang nyaman maka kamu bisa berakhir seperti ini

1. Kamu akan memanjakan diri
Disaat kamu sedang berada di zona yang nyaman pastinya kamu selalu memanjahkan diri mu dan selalu menikmati keadaan sekarang dengan maksimal. jika begitu kamu merasa tidak ada tuntutan yang bisa kamu penuhi. padahal semakin kamu selalu memanjahkan diri semakin juga kamu sulit untuk melakukan hal hal yang berguna.

2. menjadi pribadi yang angkuh
Hati hati ya di saat kamu sedang di zona nyaman kamu seolah tidak ada masalah yang terjadi di hidup mu, hal itu bisa membuat kamu menjadi angkuh dan egois. bahkan kamu juga bisa mengacuhkan masalah yang ada disekitarmu yang di karenakan sangat menggangu kenyaman dari dirimu.

3. Kamu merasa bahwa masa perjuanganmu telah usai
Bisa jadi di zona nyaman mu kamu sudah merasa bahwa kamu sudah mapan dalam beberapa hal yang kamu buat dan miliki. kamu juga merasa sudah menjadi mandiri dan sudah memenuhi segala sesuatu. hal ini akan membuat mu lupa waktu yang di karenaka waktu itu tidak pernah berhenti dari hari ke hari.

Alasan Realistis Ketika Ditanya Kenapa Masih Belum Menikah

Di kehidupan seseorang itu pastinya tidak akan sama. ada yang nikah dengan usia mudah, ada juga yang nikah nya di usia yang sudah mungkin terbilang tua, dan ada juga orang yang memustuskan untuk tidak menikah. Tetapi banyak dari kita selalu tidak enak di dengar apa lagi selalu di tanya tentang penikahan. Banyak dari kita sebenar nya tidak perlu untuk di jelaskan. ternyata itu akan menjadi realistis untuk di tanyakan kapan untuk nikah nya

1. pengalaman belum bisa di lupakan
Ada pengalaman yang sangat pahit yang berujung dengan kegagalan dan tidak akan menjalanin hal terulang lagi. memulainya dengan orang yang baru rasanya belum pantas dan tepat jika di jalanin dengan cepat cepat. itu akan membutuhkan waktu yang tepat.

2. pernikahan bukan hal yang main-main
Pernikahan itu cuman sekali saja seumur hidup hal ini pastinya akan berpikir matang matang untuk membangun rumah tangga. jika kamu masih belum siap mental dan finansialmu mendingan jangan coba coba untuk menikah. hal ini untuk mencegah gagalnya dalam rumah tangga.

3. Belum bisa terima satu sama lain
Menikah itu tujuan nya untuk selalu berkomitmen dan selalu berusah apa pun yang terjadi. jika kamu sudah menikah artinya kamu juga sudah siapa untuk menerima kelebihan dan kekurangan dia sebagai pasangan mu.

Makanan Kombinasi Ini Bagus Banget untuk Diet, Mau Coba?

Apakah kamu sedang berusaha untuk diet? atau mungkin kamu sedang menjalanin hidup yang sehat?
Ketika kita memilih gaya hidup yang sehat pastinya itu yang kamu jalanin nya tidak sangat mudah ya, pasti nya kamu selalu banyak tantangan. sebenar nya tidak sudah kok jika kamu ingin menerapkan hidup sehat, asalkan kamu bisa menkombinasikan beberapa makanan sehat.

selain enak, makanan ini bisa kamu coba!

1. Apel dan Semangka
berbahagialah jika kamu sangat suka buah semangka dan apel. kamu bisa menjadi kan 2 makanan ini sebagai menu diet mu. kandungan yang ada di apel sangat tinggi dan itu bisa membakar zat lemak mu dari semangka. jadi sangat mungkin jika kamu ingin menghilangkan perut buncit mu itu.

2. Sushi dan Teh Hijau
Di mana mana teh hijau selalu di percaya menjaga kesehatan tubuh kita, yang di karenakan untuk bisa menghilangkan zat bahaya di dalam tubuh kita. sama hal nya sedang sushi itu juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita

3. Kacang-kacangan dan Tomat
kandungan yang ada pada kacang dan tomat bisa menjadi kunci untuk kesehatan tubuh kita. selain ada kandungan vitamin c kacang dan tomat ini juga berkombinasi untuk menjaga otak kita. makanan ini juga bisa membuat kamu menjadi cepat kenyang.

Sehat itu mahal ya guys jadi ketika kamu ingin menjalanin pola hidup yang sehat atau sedang melakukan diet sebaiknya kamu juga boleh mengikuti dari saran kami di atas ya

Patut Waspada, Ini Tanda Gebetanmu Mulai Berniat Mundur

Sebagai manusia biasa kita tidak bisa hidup tanpa orang lain bukan? dan ada juga dari diri kita untuk mencari pendamping hidup. namun hal itu harus di lakukan step by step seperti melakukan perdekatan atau pun dengan pedekate agar kita bisa mengetahui sifat dari orang tersebut.
sayang nya si di saat pedekate itu tidak bisa berjalan dengan mulus dan selalu ada rintangan sendiri. jika kamu tidak bisa memastikan dengan keadaan pastinya pendekatan mu akan bubar. dan ini lah beberapa tanda jika niat nya ingin mundur dari kamu

1. Balasan chat darinya canggung
Nah di awala awal masa pendekatan mu itu pastinya ia akan selalu memberikan perhatian yang baik khusus buat kamu. jika ia tidak ingin mejalin cinta dengan mu itu maka ia kan membalas cinta mu itu dengan singakt dan canggung. jika kamu peka untuk hal itu sebaiknya kamu harus sudah tau bahwasan nya ia akan mundur dari pendekatan mu.

2. Saat bertemu dia selalu fokus pada ponselnya
Ketika kamu sedang bertemu satu sama lain tapi nya ia selalu fokus dengan hpnya dan bukan fokus ke kamu, pastinya kamu segera mungkin untuk berhenti dengan nya dan cari orang yang bener cintai anda dengan setulus hatinya.

3. langkahnya terlihat menjaga jarak
Tanda berikut nya si ketika kamu ketemu dengan nya, dan dia nya selalu menjaga jarak dengan kamu sebaiknya kamu sudahi saja deh hubungan kalian yang di karenakan ia sudah tidak bener bener menjalanin hubungan yang serius dengan kamu.

Sikap Sederhana yang Ampuh Menguatkan Hubungan Asmara

Jika kamu sedang menjalanin suatu hubungan dengan pasangan anda pasti nya kamu punya tantangan tersendiri. pastinya kamu mempunyia kisah yang tidak terbatas. ada yang bisa melewati sebuah tantangan ada juga yang tidak bisa melewati dengan pasangan tersebut. tetapi banyak sekali tips dan trik yang bisa membuat hubungan asmara semakin langen.

Ada beberapa sikap yang bisa mempererat hubungan kalian apa saja kah? ini dia ulasan nya

1. Selalu jujur dan terbuka pada pasangan
Di dalam suatu hubungan pastinya harus memiliki sikap yang terbuka untuk pasangan nya itu adalah sifat terpenting. terkadang si kita terlalu sepele dengan hal tersebut. padahal dengan kejujuran kita itu akan membuat suatu hubungan menjadi sehat

2. Jangan egois dan gengsi meminta maaf
Sering berjalan nya waktu, pastinya kamu dan pasangan mu sudah tau sifat asli nya. nah untuk masalah gengsi jangan selalu menjadi masalah ya. jika memang ada yang salah coba lah anda untuk meminta maaf. hal ini akan menjadi kesifat dewasaan kalian menjalin hubungan kalian. jadi sesekali berkoban lah sedikit dengan pasangan mu agar hubungan kalian menjadi indah.

3. Selalu jadi pendengar yang baik
Banyak sekali orang yaang pengen di dengar tapi dia sendiri tidak mau mendengarkan. hal ini yang akan menjadi perusak hubungan kalian loh. jadi jika bisa coba lah untuk menjadi pendengar yang baik ketika pasangan mu sedang curhat.

Gak Cuma Pisang, Buah Ini Enak Banget kalau Digoreng!

Kita pastinya belum mendengar yang namanya buah goreng. tapi buah yang selalu di goreng itu pastinya yang kita tau itu adalah pisang goreng. padahal di barat sana ada buah yang sangat banyak untuk di goreng oleh mereka

cara buat nya sih tidak jauh beda dengan pisang yang kita goreng. hanya saja kita memerlukan gula, tepung, dan minyak. lalu juga bisa di goreng dengan pakai telur agar aroma nya semakin mengodah. jadi apa saja buah yang bisa di goreng

1. Strawberi
Jika kamu menyukai buah Strawberi, coba lah anda celupkan buah nya ke pancake selanjut nya goreng nya dengan tepung dan rasa nya sangat menggiurkan dan enak.

2. Semangka
cukup aneh ya buah yang kandungan banyak air ini bisa di goreng? ya pasti bisa aslakan kamu mengoreng nya dengan gulingan ke tepung yang tebal. jika sudah siap di gorengkan buah ini sangat enak untuk di makan loh

3. Nanas
Buah nanas ini tidak usah di pusingkan lagi yang di karenakan banyak orang juga membuat nya dalam berbagai varian yang unik sampai di goreng pun.

4. Alpukat
Alpukat ini juga bisa di goreng menggunakan teoung roti dan telur yang di bumbui dengan garam dan merica untuk memebuat aroma nya menjadi wangi dan enak.

5. Nangka
sama dengan buah nanas. banyak orang juga menggorengkan buah nangka ini, olahanya tidak beda dengan olahan pisang goreng , jika kamu ingin mengoreng nya dengan enak jangan lupa waktu di hidangkan taruk gula pasir di atas nya agar semakin nikmat di mulut

Alasan Menjadi Jomblo Mampu Jadikanmu Pribadi yang lebih Baik Lagi

Di indonesia banyak sekali remaja remaja galau di karenakan tidak memiliki pacar. apa lagi di saat kamu melihat temen temen mu sudah melepas masa lanjang nya. Menjadi single itu akan selalu merasa tidak enak kepada kawan kawan nya yang sedang memiliki pasangan nya.

Namun jika kita membicarakan jodoh dan cinta itu bukan nya suatu hal yang bisa kita dapatkan dengan begitu saja. di saat kamu masih sendiri, kamu masih bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

1. Kamu tidak bergantung kepada orang lain
Meskipun engkau sudah mempunyai pacar, pastinya itu adalah suatu hal yang sangat bahagia. tapi jangan salah ya, orang yang sudah mempunyai pacar hal itu akan membuatnya menjadi sosok yang suka tergantung sama orang lain. beda ketika kamu masih sendiri hal itu menandahkan bahwa kamu masih memiliki kebebasan untuk melakukan hal yang kamu inginkan dan selalu mandiri tanpa meribetkan orang lain

2. Belajar tentang dirimu sendiri sebenarnya
kesendirian mu itu bisa membuat kamu menjadi diri mu sendiri, kamu memiliki waktu yang sangat banyak untuk memperbaiki diri sambil mencari jodoh yang tepat.

3. Memiliki lebih banyak waktu untuk membahagiakan keluarga
Ketika kamu sudah punya pacar pastinya, waktu mu itu akan semuanya kasih ke pacar. hal ini pastinya waktu bersama keluarga mu akan menjadi tidak ada. jadi menjadi single itu akan memberikan kamu untuk berkesempatan untuk bisa membahagiakan keluarga mu bersama
mama dan papamu.

Bahan Tradisional Ini Ternyata Bisa Mengurangi Hormon Stres!

Hai Guys, siapa si yang tidak pernah mengalami yang namanya stres, stres ini di karenakan ada nya gangguan mental yang di karenakan
banyak beban bagi seseorang. stres ini dapat mempengaruhi dari pikiran kita, suasana hati, kesehatan fisik dari orang tersebut. namun stres
ini bisa di obati loh dengan cara obat medis atau pun dengan terapi psikolog.

Nah buat kamu ini yang tidak mau berdampak pada obat obat untuk menghilangkan stres, maka kamu juga bisa melakukan nya dengan bahan tradisional, apa saja kah?

1. Biji pala
Biji pala ini manfaat ya sangat luar biasa, kegunaan nya dalah ia dapat merelaksai kan otak kita dan memperbaiki sel sel otak. biji pala juga bisa mengurangi lelahnya pada otak dan bisa membuat mood kita menjadi baik. jika mau mengalami stres tingkat tinggi biji pala ini sangat bagus untuk anda.

2. Madu
Madu ini mengandung gula alami, nutrisi, vitamin dan asam amino. gula dalam madu ini bisa membuat otak dan suasana hati menjadi tenang. bukan cuman hanya itu saja jika kamu juga kelelahan atau pun sedang panas dalam kamu juga bisa meminumnya.

3. Apel
Buah apel ini memiliki vitamin B, kalium, dan fosfor. buah apel ini sangat terbukti bisa memberikan energi yang positif ke otak kita. jika kamu sedang stres atau pun depresi buah apel ini lah yang mungkin bisa menjadi solusi anda. yang di karenakan kandungan apel ini bisa membantu mu memperbaiki sel sel otak yang rusak menjadi baik.